Tim Kami

Profil Singkat

Chief Knowledge Worker

Wicaksono Sarosa
Wicaksono Sarosa

Saat ini aktif sebagai praktisi perkotaan dan juga sebagai Direktur dan Chief Knowledge Worker di RuangWaktu Knowledge Hub. Menjabat sebagai Direktur Eksekutif URDI (Urban and Regional Development Institute) pada tahun 2002-2007 dan Direktur Eksekutif Partnership for Governance Reform  dari tahun 2009-2014.  

Menjadi instruktur pelatihan di bidang pembangunan lokal di berbagai negara seperti Vietnam, Kamboja, Bhutan, Thailand, Australia, Timor-Leste, Filipina, Myanmar melalui penugasan dari berbagai organisasi internasional seperti UNDP, UNESCAP, GIZ, USAID, University of Canberra dan lain-lain. Berpengalaman dalam mengelola dana bantuan dari donor serta bekerja sama dengan badan-badan pemerintah dan organisasi masyarakat.

Terpilih sebagai anggota Unit Kebijakan 4 mengenai Tata Pemerintahan dan Pembangunan Kapasitas Perkotaan pada persiapan Habitat III, membantu Bappenas dalam penyusunan Kebijakan dan Strategi Perkotaan Nasional (2008-2009) yang kemudian berubah menjadi Kebijakan Perkotaan Nasional atau National Urban Policy (2018 – 2020). Selain itu, menjadi salah satu anggota tim penilai independen dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (sebelumnya bernama Anugerah Pangripta Nusantara) dari 2011-2020.

Penasihat

Prof. Wihana Kirana Jaya
Prof. Wihana Kirana Jaya

Seorang Guru Besar pada Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada. Saat ini menduduki posisi Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Ekonomi dan Investasi Transportasi setelah sebelumnya bertugas sebagai Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (2012-2016). Aktif sebagai konsultan di lembaga internasional seperti USAID, AusAid, ADB, & World Bank.

Knowledge Workers

Nurulitha A. Susetyo
Nurulitha A. Susetyo

Pengalaman bekerja dimulai dari Bappenas sebagai staf pendukung (2012) dengan fokus pada isu desentralisasi dan otonomi daerah. Memiliki latar belakang sebagai Sarjana Teknik PWK ITB (2008-2012) dan Master of Arts dari International Institute of Social Studies (ISS), Erasmus University Rotterdam (2015) jurusan Social Policy for Development.

Eka Darma Kusuma
Eka Darma Kusuma

Lulus dari Institut Teknologi Bandung untuk gelar S1 dan S2-nya, Eka fokus pada topik Urban Walkability. Eka adalah seorang peneliti perkotaan yang fokus pada urbanisme dan perilaku urban.  Saat ini aktif sebagai Knowledge Worker di RuangWaktu.

Marsa Aulianisa
Marsa Aulianisa

Setelah menyelesaikan pendidikan di program studi Perencanaan Wilayah dan Kota ITB pada tahun 2019, kemudian bekerja sebagai staf pendukung di Bappenas dengan fokus pekerjaan pada isu spasial ketenagakerjaan. Saat ini aktif sebagai Knowledge Worker di RuangWaktu.

Mahbub R Maulaa
Mahbub R Maulaa

Pernah menjadi wartawan di Pikiran-Rakyat.com selepas lulus dari pendidikan S1 Perencanaan Wilayah dan Kota ITB pada 2019 silam. Fokus pada edukasi isu-isu perkotaan di media massa dan media sosial.

Pradamas Gifarry
Pradamas Gifarry

Prada lulus dari jurusan perencanaan wilayah dan kota Universitas Brawijaya pada tahun 2021. Ia senang menulis dan menyampaikan idenya soal perencanaan kota dan transportasi perkotaan.

Administrasi

Sessa Noviyanti
Sessa Noviyanti

Lulusan dari Institut STIAMI Depok (Strata-1) dengan program studi Administrasi Publik (Negara) tahun 2017. Memiliki pengalaman kerja di bidang administrasi di sebuah perusahaan produksi elektronik selama setahun dan di perusahaan pialang berjangka (saham) selama setahun.

*Walaupun tim kami kecil, kami mengandalkan jaringan tenaga ahli yang luas di berbagai bidang dan sektor.

%d blogger menyukai ini: